Leba Sempage’ (the hidden paradise)

in the middle of bushes

Leba sempage adalah nama sebuah lembah. Berada di daerah desa Sedawu, Keru Lombok Barat. Dari kota Mataram, Untuk mencapai lembah ini kita membutuhkan waktu tempuh setengah jam dengan kendaraan dan 20 menit berjalan kaki. Yup, setelah berkendara kita harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Dan perjalanannya bakalan menantang.

Demikian info awal yang gw dapetin dari temen yang udah pernah kesana. Berhubung gw slalu semangat untuk mengunjungi tempat-tempat indah khususnya yang belum pernah gw datengi, y udah akhirnya Lanjutkan membaca “Leba Sempage’ (the hidden paradise)”

Pantai Senggigi

senggigi view2

” Pantai Senggigi adalah tempat pariwisata yang terkenal di Lombok. Letaknya di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Pantai Senggigi memang tidak sebesar Pantai Kuta di Bali tetapi seketika kita berada di sini akan merasa seperti berada di Pantai Kuta, Bali. Pesisir pantainya masih asri, walaupun masih ada sampah dedaunan yang masih berserakan karena jarang dibersihkan. Pemandangan bawah lautnya sangat indah, dan wisatawan bisa melakukan snorkling sepuasnya karena ombaknya tidak terlalu besar. Terumbu karangnya menjulang ketengah menyebabkan ombak besarnya pecah ditengah. Tersedia juga hotel-hotel dengan harga yang bervariasi, dari yang mahal sampai hotel yang berharga ekonomis.

demikian tertulis di wikipedia (http://id.wikipedia.org/wiki/Pantai_Senggigi)

Yup, Pantai Senggigi adalah Pantai Lombok yang paling populer. Baik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Ibaratnya kalau ke Bali ga afdol kalo ga ke Kuta, demikian pula kalo mengunjungi Lombok, rasanya kurang siip kalo ga ke Senggigi. Selain karena keindahan dan keasriannya, Lokasi Pantainya pun cukup strategis. Hanya perlu setengah jam saja dari Bandara Selaparang untuk sampai ke kawasan wisata Senggigi. Sebelum sampai ke Kawasan Wisata Senggigi perjalanan anda akan dimanjakan oleh keindahan panorama sepanjang Jl. Senggigi seperti Pantai Batu Layar dan Pantai Pura Batu Bolong.

Setelah sampai di Kawasan Wisata Senggigi, anda dapat langsung Lanjutkan membaca “Pantai Senggigi”

wiken di Jogja

jogja

Udah lama juga ngga ke jogja. Terakhir tahun 1999 (kalo ga salah). So, setelah beberapa kali gagal kembali ke Jogja, akhirnya Jumat kemaren gw ngabisin wiken di Kota yang terkenal dengan Kota Budaya, Kota Pelajar dan Kota gudeg.

Izin Kantor untuk pulang lebih awal, Sekitar Jam 16.00 Wita udah dikos en langsung cabut ke Erpot Selaparang. Check in, nunggu diwaiting room sekitaran sejam akhirnya on schedule Jam 17:10Wita pesawat Lion Air menerbangkan para penumpang sampai ke Bandara Juanda. Rencananya transit sekitar 2 jam tetapi seperti biasa penyakit di Penerbangan kita, ga afdol kalo ga delayed. Sempet bete juga sih, nunggu 2 jam lebih akhirnya penerbangan menuju Bandara Adi Sucipto dilanjutkan. Sampe Jogja udah Jam 8lewat. Dan Seorang teman yang berjanji akan menjemput ternyata udah setia menunggu dari tadi. ๐Ÿ™‚

Dari Bandara Adi Sucipto kami naik Taksi, menuju rumahnya di daerah Timoho. Ga begitu lama untuk sampe ke kediamannya. Mandi en Istirahat bentar perut udah kelaperan. Langsung aja dengan menggunakan motor kami citytour, melalui Malioboro yang tenar itu, truz ke Alun-Alun Kidul dan Alun-alun Utara, Keraton. Hmm..kayaknya ga seru kalo ga nyoba angkringan. Akhirnya kami memilih untuk nongkrong di salah satu Angkringan terkenal di Jogja. Namanya Angkringan Pak’Man. Bener-bener rame. Terlihat dari Motor-motor yang parkir dan anak-anak muda yang duduk lesehan di tikar-tikar yang udah disedian di trotoar.

Nyoba 2 bungkus nasi kucing Lanjutkan membaca “wiken di Jogja”

ke sekotong yuk

ke sekotong yukss…

ini sih catatan waktu jalan-jalan dulu ke sekotong. Benernya bukan jalan-jalan. Tapi mau mancing. Sekotong itu di Pantai selatan Pulau Lombok. Daerah Selatan dan Timur termasuk daerah yang paling sepi dibandingkan utara Lombok (dengan Sendang Gila nya), Barat (dengan 3 Pulau Gilinya en senggigi). Tapi even gtu, pantainya ga kalah indah sama senggigi or pantai lain.

Kalo ke Pantai Kuta and Mawun yang sama-sama di Selatan, kita harus melewati Lombok Tengah. Sedangkan ke Sekotong tidak perlu. Menggunakan kendaraan mobil Dari Mataram menempuh sekitar hampir 2 jam perjalanan. Kalau menggunakan motor bisa lebih cepet lagi coz seperti menuju Sendang Gila, perjalanannya naik turun gunung-gunung en berbelok-belok. Melewati Pelabuhan Lembar yaitu pelabuhan yang menghubungkan Bali – Lombok. Lanjutkan membaca “ke sekotong yuk”

pantai mawi

sabtu kemaren, lagi-lagi kami refreshing.

Biasa…. ga jauh-jauh dari pantai. Misi awalnya sih mo “mamerin” pantai mawun ke 5 org temen yang sama sekali belum pernah kesana. Peristiwa yang unik (kalo ga mau dibilang anehh), coz pendatang kayak gw malah nge”guide”in temen-temen yang merupakan asli NTB hehehe. Bangga juga sih, secara gw yang pendatang malah lebih duluan tau daripada mereka.

Ngumpul di kantor jam 12 langsung berangkat ke Pantai Mawun. Sampai disana sekitar jam 1an Wita en langsung ambil posisi nongkrong di salah satu berugak. Keluarin smua makanan Lanjutkan membaca “pantai mawi”

Sendang Gila

sendang-gile3.JPG

Travelling lagi yuk guys.. ๐Ÿ˜‰

kali ini jangan ke pantai. Gw mau kasih 1 lagi pilihan wisata kalo ke lombok. Lets’ go to Sendang Gila Waterfall.

Air terjun Sendang Gila (baca: Sendang gile’) berada tepat dibawah kaki gunung Rinjani. Salah satu gunung dengan puncak tertinggi di Indonesia. Lokasinya berada diDesa Senaru. Yaitu sebuah desa dibagian Utara Pulau Lombok.

Dari Bandara Selaparang (Mataram), anda dapat menggunakan transport umum taksi, ataupun public transportation semacam angkot. Tapi untuk dapat sampai kelokasinya membutuhkan 2x angkot. Mataram-Tanjung dan dilankutkan dengan Tanjung-Senaru. Namun apabila anda ingin yang praktis cukup sewa mobil saja. Dengan waktu normal, perjalanan menuju desa Senaru dengan menggunakan mobil memakan waktu sekitar 1,5 sampai 2 jam. Cukup lama tapi gw yakin perjalanannya ga akan membosankan kok.

Ada dua jalur untuk sampai ke Desa Senaru. Lanjutkan membaca “Sendang Gila”

help the earth, help others, help yourself

the earth

WHAT IS GLOBAL WARMING?Carbon dioxide and other gases warm the surface of the planet naturally by trapping solar heat in the atmosphere. This is a good thing because it keeps our planet habitable. However, by burning fossil fuels such as coal, gas and oil and clearing forests we have dramatically increased the amount of carbon dioxide in the Earths atmosphere and temperatures are rising.

The vast majority of scientists agree that global warming is real, its already happening and that it is the result of our activities and not a natural occurrence.1 The evidence is overwhelming and undeniable.

Were already seeing changes. Glaciers are melting, Lanjutkan membaca “help the earth, help others, help yourself”

instrumentalia

music

perasaan gw dari dulu ga pernah suka-suka banget denger musik insrumentalia. Dari jamannya dulu di TVRI ada program musik Instrumentalia, gw pasti sebel banget nontonnya. Ampe heran kok ada yang suka musik tanpa penyanyinya. Tapi dont know why, sekarang gw lagi suka banget denger instrumentalia.

Gara-garanya (kayak berantem aja pake gara-gara hehehe ๐Ÿ˜› ) pas malem minggu kemaren ketemuan sama old frens. Dah lama ga ketemu akhirnya janjian untuk nongkrong di Udayana (Nol kilometernya anak-anak Mataram nongkrong gtu deh). Trus pas nongkrong sambil ngobrol-ngobrol ada temen yang nyetel mp3 dari hpnya pake loudspeaker pula. En’ doi nyetel lagu-lagu instrumentalia gitu. Ga nyangka, ternyata sambil nongkrong outdoor(biar lebih dramatis dibawah bulan purnama ๐Ÿ˜‰ ), ngobrol-ngobrol ngalor ngidul, sambil ngopi (plus camilan pastinya ๐Ÿ˜€ ) that was awesome u know…

Doghhh…. Sekarang jadi punya hobi baru, unduh lagu-lagu instrumen (Kenny G) dari youtube ke hp. ๐Ÿ˜€ tapi…hikz ๐Ÿ˜ฆ , sayangnya HP Soner gw g pnya ext-memory, jadinya cukup puas dengan memori alakadarnya.

Lumayan bisa buat lagu pengantar tidur kalo susah tidurnya lagi kumat..hehhe

trip to sumbawa

yess!! finally…liburan juga..

even ga jadi ke bromo akhirnya liburan lebaran kali ini bisa jalan-jalan. En kali ini tujuannya adalah ke Pulau Sumbawa, tepatnya ke Maluk.

Hari Lebaran pertama bakalan kami isi dengan muter-muter dari satu rumah ke rumah yang laen yang “open house”. Misi mencari opor ayam gratis plus jajanan khas Lebaran kayak nastar, kastengel, kacang dll sepertinya sukses berat karna dalam sehari kami berhasil menguras isi toples-toples yang disusun di meja-meja rumah yang kami kunjungi…hihihih… Ga tanggung-tanggung, 5 rumah kami datangi dalam sehari. (bener-bener anak kos ๐Ÿ˜› )

Hari kedua Lebaran yang telah menjadi kesepakatan kami (me, dodo n surya) untuk berangkat ke Sumbawa akhirnya tiba. Bangun jam 8 , mandi, en den nyiapin bawaan-bawaan n manasin motor trus jemput dodo dirumahnya akhirnya kami start Jam 8.15 Wita. Dengan 2 motor gw n surya kami berangkat. Gw dengan dodo n Surya sendiri. Isi bensin dulu ahh…

Melintasi Jalan Raya yang menghubungkan Lombok Barat dan Lombok Timur yang ternyata ga terlalu rame (mungkin para pemudik dah nyampe dirumahnya kalee ya, makanya dijalan kendaraan ga terlalu banyak) akhirnya Lanjutkan membaca “trip to sumbawa”